Hasil Konsultasi DP2 (SSK) 1 April 2008


Tanya jawab dan kritik dari Bu Suning:

  1. Kenapa grup System Config ada di atas? Bukankah harusnya yang paling atas itu Home?
    Karena profil yang digunakan termasuk grup System Administrator, dan fungsi-fungsi yang paling penting bagi System Administrator berkaitan dengan System Config.
  2. Ada berapa usergroup? Apakah hanya ada System Administrators dan Registered Users? Bisakah ditambah grup Content Managers?
    Bisa. Sementara ini memang baru ada 2 usergroup karena memang kedua usergroup itulah yang dipandang perlu ada.
  3. Tombol logout seharusnya diletakkan di atas, di dekat blok userinfo.
  4. Module Title dan Submodule Title di atas seharusnya diberi link untuk memudahkan navigasi.
  5. Fokus ke target, bukan ke kesempurnaan, karena ada target yang harus dicapai dalam tenggang waktu tertentu. Masalah kesempurnaan seharusnya diberi prioritas di bawah pencapaian secara keseluruhan.

Progress Report

  1. Security hole pada PHPSecureSite sudah dibenahi sebagian, yaitu bahwa tidak perlu ada proses validasi ketika user belum login dan berada pada halaman yang open to public. Selanjutnya, perlu dipikirkan cara pencegahan eksekusi kode apabila user berada pada kondisi invalid session dan mengakses halaman yang restricted.
  2. Sudah ada kelas tersendiri untuk mengakomodasi fungsi grabbing dari Hunchentoot Webserver. Dasar dari kelas ini diambil dari www.phpclasses.org. Sudah dites menggunakan Hunchentoot Webserver milik Robert Synnott, dalam artikelnya "Doing more with Hunchentoot, the Common Lisp webserver – a tiny macro-based framework".
  3. Untuk sementara ini CSS yang digunakan dalam default theme sudah lolos uji W3C CSS Validator. Selanjutnya, apabila ada perubahan pada CSS, akan dilakukan revalidasi untuk memastikan interoperabilitas situs.
  4. Ditemukan banyak sekali kesalahan tag pada plugin phpFormGenerator dan sudah dibenahi sehingga sementara ini lolos uji W3C Markup Validator untuk kelas dokumen XHTML 1.0 Transitional. Situs tidak bisa menggunakan kelas dokumen XHTML 1.0 Strict karena ada atribut target yang harus digunakan. Selanjutnya, sebelum rilis, produk harus diuji secara menyeluruh menggunakan W3C Markup Validator untuk menjamin interoperabilitas situs.
Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s